INOVASI PETERNAKAN: MODEL BISNIS INKLUSIF DALAM RANTAI NILAI DOMBA

Kategori: Lainnya | Dilihat: 131 Kali
Harga: Rp 45.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Kode Produk: PTMG 847

Stok: Stok Tersedia

Berat: -

Sejak: 20-06-2024

Detail Produk

JUDUL : INOVASI PETERNAKAN: MODEL BISNIS INKLUSIF DALAM RANTAI NILAI DOMBA

PENULIS : Dr. Julia Marisa, S.P., M.P.. | Dr. Sukma Aditya Sitepu, S.Pt., M.Pt. | Muhammad Fajar

HALAMAN : ix,62

SINOPSIS:

Buku "Inovasi Peternakan: Model Bisnis Inklusif dalam Rantai Nilai Domba" menggambarkan peran inovasi dalam mengembangkan bisnis peternakan domba secara inklusif dalam rantai nilai. Penulisnya, seorang ahli pertanian yang berpengalaman, menguraikan berbagai strategi dan model bisnis yang dapat diterapkan untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan dalam industri peternakan domba. Sinopsis buku ini mencakup penjelasan mendalam tentang tantangan yang dihadapi oleh peternak domba.

Awal buku ini menyajikan gambaran umum tentang peternakan domba dan tantangan yang dihadapi sektor ini. Selanjutnya, buku ini membahas berbagai inovasi dalam peternakan domba, baik dalam hal teknologi, manajemen, maupun strategi bisnis.

Model bisnis inklusif merupakan model bisnis yang terjadi karena adanya hubungan kemitraan yang mendukung pelaku bisnis. Kemitraan berpengaruh untuk memperkecil kesenjangan yang terjadi antar pelaku dalam rantai sehingga terjalin hubungan yang saling menguntungkan. Model bisnis inklusif menurut link methodology mencakup identifikasi rantai nilai, model bisnis kanvas, dan prinsip model bisnis baru.

Model bisnis inklusif menjadi titik sentral dalam buku ini. Penulis menjelaskan bagaimana model bisnis ini dapat melibatkan berbagai pihak, termasuk peternak kecil, dalam rantai nilai peternakan domba. Melalui pendekatan ini, penulis berargumen bahwa keuntungan dapat didistribusikan lebih adil dan sektor peternakan dapat menjadi lebih berkelanjutan.

Secara keseluruhan, "Inovasi Peternakan: Model Bisnis Inklusif dalam Rantai Nilai Domba" merupakan sumber yang berharga bagi para peternak, pemangku kepentingan industri, dan pembuat kebijakan untuk memahami peran inovasi dalam meningkatkan kinerja dan keberlanjutan bisnis peternakan domba. Buku ini tidak hanya memberikan wawasan tentang tantangan yang dihadapi oleh sektor ini, tetapi juga menawarkan solusi yang konkrit dan terukur untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut.

Buku ini juga mengupas tuntas tentang bagaimana menerapkan model bisnis inklusif dalam praktek, mulai dari pembiakan, pemeliharaan, pengolahan, hingga pemasaran produk domba. Penulis juga memberikan studi kasus tentang penerapan model bisnis inklusif dalam peternakan domba yang telah sukses. Inovasi Peternakan: Model Bisnis Inklusif dalam Rantai Nilai Domba adalah sumber pengetahuan yang berharga bagi siapa saja yang terlibat dalam industri peternakan, khususnya mereka yang ingin menerapkan model bisnis inklusif dan inovasi dalam operasional mereka.

Produk Terkait