LEMBAGA DAN PRANATA HUKUM

Kategori: Hukum | Dilihat: 105 Kali
Harga: Rp 45.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Kode Produk: PTMG 849

Stok: Stok Tersedia

Berat: -

Sejak: 21-06-2024

Detail Produk

JUDUL : LEMBAGA DAN PRANATA HUKUM

PENULIS : Dr. Andri Winjaya laksana, SH,.MΗ. | Prof. Dr. Yasmirah M. S. SH., MH | Dr. Alwan Hadiyanto, SH.,MH 
Dr. Suryadi, M.H

HALAMAN : vii,162

SINOPSIS:

Penegakan hukum adalah upaya aparat untuk menjamin kepastian hukum, ketertiban, dan perlindungan hukum di era modernisasi dan globalisasi. Ini dapat dicapai hanya dengan memastikan bahwa berbagai aspek kehidupan hukum terus menjaga keselarasan dan keselarasan antara moralisasi sipil yang didasarkan pada nilai-nilai aktual di dalam masyarakat. Penegakan hukum adalah proses yang melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat, untuk mencapai tujuan tertentu.

Dalam perkembangannya, hukum telah menjadi sebuah sarana bagi masyarakat untuk melakukan berbagai perubahan-perubahan. Hal ini dikarenakan perkembangan masayarakat yang didasari pada adanya perencanaan, yakni memilih berbagai alternatif cara dalam mencapai tujuan hidupnya. Kenyataan ini mendorong kita pada sebuah pemahaman bahwa hukum merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat, dimana hukum pada akhirnya bekerja dengan cara memberikan petunjuk tingkah laku kepada manusia dalam memenuhi kebutuhannya.  

Pada akhirnya seluruh system pranata hukum  diarahkan dan diproyeksikan untuk mencapai suatu tujuan atau kegiatan yang oleh masyarakat dianggap penting, tatanan/ pedoman perilaku kehidupan hukum untuk memuwujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan untuk melindungi berbagai kepentingan masyarakat serta menciptakan keteraturan masayarakat, maka hukum dan pranata hukum merupakan sebuah hubungan yang tidak dapat dipisahkan, dan mengulas kajian terkait dengan tersebut maka penulis menuangkannya menjadi  karya tulis dalam bentuk buku dengan judul “ Lembaga dan Pranata Hukum”.

Produk Terkait