TEORI INFLASI DAN PENDAPATAN

Kategori: Ekonomi/Akuntansi,Lainnya | Dilihat: 70 Kali
Harga: Rp 45.000
Tambah ke Wishlist

Pemesanan Juga dapat melalui :

Kode Produk: PTMG 942

Stok: Stok Tersedia

Berat: -

Sejak: 14-09-2024

Detail Produk

JUDUL : TEORI INFLASI DAN PENDAPATAN

PENULIS : Dewi Mahrani Rangkuty | Suryani Sajar

Ahmad Yazid | Wisnu Satria

HALAMAN: vi,75

UKURAN: 23cm x 15,5cm

SINOPIS:

Buku Teori Inflasi dan Pendapatan adalah buku yang disusun oleh Dewi Mahrani Rangkuty, Suryani Sajar, Ahmad Yazid, dan Wisnu Satria merupakan dosen tetap dan mahasiswa di Perguruan Tinggi Universitas Pembangunan Panca Budi serta aktif di berbagai kegiatan akademis lainnya.

Inflasi merupakan fenomena ekonomi yang sangat diperhatikan oleh semua negara didunia, termasuk Indonesia. Inflasi adalah kenaikan harga-harga secara umum. Inflasi ini menyebabkan orang lebih memilih alternatif aktifitas bekerja dari pada berinvestasi pada lembaga-lembaga keuangan dan investasi. Kebalikan dari inflasi disebut deflasi. Akibat dari inflasi secrara umum adalah menurunnya daya beli masyarakat karena secara riil tingkat pedapatannya juga menurun. Pendapatan juga bisa digunakan sebagai alat untuk mengukur kondisi ekonomi seseorang atau rumah tangga. Pendapatan menunjukkan seluruh uang atau hasil material lainnya yang dicapai dari penggunaan kekayaan atau jasa yang diterima oleh seseorang atau rumah tangga selama jangka waktu tertentu pada suatu kegiatan ekonomi dan untuk memperoleh pendapat, pendapatan yang diperoleh dari kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan.

Buku ini berisi tentang pemahaman inflasi dan pendapatan terdiri dari 4 bab yang dimulai dari pembahasan tentang teori inflasi, dilanjutkan teori pendapatan. Pada bab 3 dalam buku ini mengkaji pemahaman keterkaitan inflasi dan pendapatan. Buku ini juga dilengkapi kajian inflasi dan pendapatan pelaku usaha rumah tangga. Buku ini disusun dengan sistematis dengan konsep yang mudah dipahami oleh pada pembaca.

Produk Terkait